Wednesday, January 23, 2013

Pep Guardiola gantikan posisi Mancini sebagai pelatih Manchester city




Gencar beredar kabar Pep Guardiola akan kembali ke pinggir lapangan dalam waktu dekat. Isunya, Manchester City akan kembali menjadi klub yang menampungnya.
Guardiola sebelum juga sempat menyatakan musim ini akan menjadi musim terkahirnya menjalani liburan, setelah meraih sukses besar bersama Barcelona dengan 15 trofi juara. Namun belum diketahui di tim mana Guardiola akan menjalani karirnya, meski banyak disebut tim seperti Chelsea, Manchester United akan menjadi klub berikutnya.
Menurut orang terdekatny, mantan pelatih Barcelona itu akan berlabuh di Manchester City.
 “100% Pep Guardiola akan pergi ke Manchester City di musim panas.” Ungkapnya
“Dan ketika saya mengatakan 100 %, saya tak mengindikasikan hanya 99%, tapi 100%” jelas sumber Spanyol di lansir The Sun
Jika benar demikian, itu berarti Roberto Mancini akan didepak di akhir musim. Mancini yang telah dua kali gagal dalam ajang Liga Champion sepertinya harus bersiap jika kabar tersebut benar adanya. Namun, tidak boleh dilupakan, jasa pelatih asal Italia itu sangat besar bagi Man. City. Bersama Mancini, Man. City berhasil memenangi Premier League ketiga mereka setelah puasa gelar sejak musim 1967/68.
Jika benar Guardiola akan menggantikan Mancini, maka pelatih Spanyol itu akan menjadi pelatih termahal di Inggris dengan bayaran 10 juta pounds atau sekitar 155 miliar rupiah.

1 comment: