Wednesday, December 12, 2012

DANKOLATARMATIM Buka 7 Macam Kursus dan Latihan


Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Budhiyanto, membuka tujuh macam kursus dan latihan dalam sebuah upacara bertempat di Gedung Mandalika, Mako Kolat Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (10/12/2012). Tujuh kegiatan tersebut adalah Kursus Proses Pengambilan Keputusan (Prosbiltus), Kursus Kadepos, Kadeplog, Latihan Dalam Dinas (LDD) Prosedur Komunikasi Taktis (Proskomtis), Operator Komputer, Combat Training Team (CTT) Kapal Cepat Rudal (KCR) dan CTT Kapal Fast Patrol Boat (FPB).

Dalam amanatnya Dankolatarmatim menyampaikan beberapa hal diantaranya, dikaitkan dengan spektrum penugasan yang begitu luas serta tantangan ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, maka Kolat Koarmatim senantiasa dan terus menerus melakukan upaya peningkatan kemampuan dan profesionalisme sumberdaya prajurit Koarmatim. Untuk itu Kolat Koarmatim sebagai unsur pelaksana pelatihan, berkewajiban membantu menyiapkan dan membekali prajurit khususnya prajurit Koarmatim dengan berbagai kursus dan LDD guna menjawab tantangan kebutuhan tugas serta tuntutan profesionalisme yang terus berkembang.

Kegiatan kursus dan latihan yang digelar Kolat Koarmatim diikuti sekitar seratus orang peserta yang berasal dari unsur-unsur jajaran Koarmatim. Para peserta terdiri dari kursus Prosbiltus 10 orang Pamen dan Pama, Kursus Kadepos 10 orang Pama, kursus Kadeplog 10 orang Pama, LDD Proskomtis 15 orang Pama, Bintara dan Tamtama, kursus Operator Komputer 15 orang bintara dan tamtama, peserta CTT Kapal Cepat Rudal (KCR) 15 orang bintara dan tamtama dan LDD CTT kapal FPB 15 orang bintara dan tamtama.

Dalam upacara tersebut, Dankolat Koarmatim juga menutup kegiatan latihan yang telah berlangsung selama beberapa bulan di Kolat koarmatim. Kegiatan latihan dan kursus yang ditutup adalah, LDD CTT Sigma dan CTT kapal perang jenis Landing platform Dock (LPD). Dalam kesempatan tersebut Dankolat Koarmatim juga menyerahkan piagam atau ijazah kepada perwakilan peserta latihan.

No comments:

Post a Comment